Biografu Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun

Umur Panji Gumilang
Inilah Sosok Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun 

Nama Panji Gulilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun kini ramai diperbincangkan, berikut profil dan biodata lengkapnya mulai dari umur, asal, pasangan, pendidikan hingga kekayaannya.

Ponpes Al Zaytun baru-baru ini diamuk masa dengan berdemo karena dianggap menyebarkan aliran sesat yang dipimpin oleh sosok Panji Gumilang.

Ia merupakan Pria kelahiran Gresik, Jawa Timur kemudian Ia juga diketahui pernah mondok di Pesantren Gontor, namun tidak sampai lulus.

Kemudian Dirinya mengambil studi Sarjana di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta jurusan Sejarah dan Kebudayaan Islam di Faultas Adab.

Selama menjadi mahasiswa Ia merupakan seorang aktivis di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ahmad Assegaf Suami Tasya Farasya: Umur, Asal, Pendidikan, hingga Pekerjaan

Kemudian Ia diketahui pernah mendapat gelar Doktor Honoris Causia bidang Management, Education and Human Reouces oleh International Management Centres Association (IMCA), Revans Univrsity yang merupakan salah satu kampus tidak terakreditasi action learning yang berada di Buckingham Inggris.

Panji menikah dengan Khotimah Rahayu dan dikaruniahi 6 orang anak yaitu Imam Prawoto, Ahmad Prawiro Utomo, Ihwan Triatmo, Khoirun Nisa, Muhammad Hakim Prasojo dan Sofyah Alwida.

Kekayaan Panji Gumilang

Ponpes Al Zaytun yang terletak di Kabupaten Indramayu ini berdiri diatas lahan seluas 1.200 hektar. Sejak berdiri pada tahun 1966.

Beredar kabar bahwa Pimpinan Ponpes ini menerima aliran dana dari gerakan Negara Islam Indonesia (NII), namun hingga saat ini belum diketahui dari mana sumber kekayaan Panji selain dari Pondok.

Baca Juga: Viral Salat Id Ponpes Al-Zaytun Campur Pria dan Wanita Satu Saf

Aktif Berorganisasi

Pria 76 tahun itu diketahui sebagai orang yang aktif berorganisasi sejak Ia menjadi mahasiswa. Panji diketahui pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta periode 206-2013.

Ia juga pernah menjadi petugas Rabithoh 'Alam yang ditugaskan di Majelis Ulama Islam Malaysia Sabah bahagian Dakwah tahun 1982-1989.

Kemudian beliau pernah menjadi Presiden Perhimpunan Keluarga Besar Indonesia Sabah Malaysia (PERKISA) periode 1982-1989.

Pada tahun 2014 hingga saat ini Pria kelahiran Gresik Jawa Timur itu juga aktif di Pembina Perkumpulan Petani Penyangga Ketahanan Pangan Indonesia (P3KPI).

Dikutip dari Pemuka Rakyat berikut profil dan biodata lengkap Pimpinan Al Zaytun mulai dari umur, asal, pendidikan, pasangan, anak hingga kekayaan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Arinal Djunaidi Gubernur Lampung: Umur, Parpol, Pendidikan hingga Perjalanan Karir

Biodata Panji Gumilang

Nama Lengkap: Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang

Tempat, Tanggal Lahir: Gresik, 30 Juli 1946

Umur: 76 tahun

Pendidikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Pasangan: Khotimah Rahayu

Anak: Imam Prawoto, Ahmad Prawiro Utomo, Ihwan Triatmo, Khoirun Nisa, Muhammad Hakim Prasojo dan Sofyah Alwida.

Kekayaan: Belum diketahui

Comments

Popular posts from this blog

NABI MUHAMMAD DAN PELETAKAB DASAR-DASAR PERADABAN ISLAM SEJARAH PERADABAN ISLAM (SPI)

Luqathah (barang temuan)

STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA MANUSIA DI LAZIZMU PDM KOTA MALANG Jl. Gajayana No. 28B, Ketawanggede, Kec.Lowokwaru,Kota Malang, Jawa Timur.